Bandung – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat Dedi Mulyadi mengungkapkan, ada sekitar 22 kepala daerah tingkat kabupaten dan kotamadya di Provinsi Jawa Barat yang menyatakan dukungannya kepada pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

Ketua TKD Jabar Klaim 22 Kepala Daerah Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

“Dukungan ini secara pribadi, bukan secara kelembagaan dari bupati/wali kota atau wakil bupati/wakil wali kota,” kata Dedi Mulyadi, di Bandung, Jumat (21/9/2018).

Menurut keterangan Dedi, hanya ada lima kepala daerah di Jabar yang tidak mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin, yakni kepala daerah Kota Bogor, Kota Sukabumi, Kabupaten Karawang, Kota Bandung dan Kota Depok.

Terkait soal administrasi, pihak TKD Jabar juga telah mengirimkan daftar susunan tim kampanye ke KPU Jabar.

“Hari ini selesai dari aspek administrasi kita berkirim surat ke KPU Jawa Barat terkait susunan tim kampanye, seperti bendahara tim kampanye yang dijabat oleh pak Waras. Jadi, regulasi mulai berjalan hari ini,” ujar Dedi.

Soal siapa saja yang masuk ke dalam susunan TKD Jabar, Dedi menjelaskan, pihaknya telah menggandeng para tokoh masyarakat, seniman, dan budayawan di Jawa Barat. Termasuk mantan Gubernur Jabar Solihin GP (Mang Ihin) dan Danny Setiawan.
(samsul arifin – harianindo.com)