Jakarta – Ujang Komarudin selaku salah satu pengamat politik kali ini beberkan pengamatannya perihal imbas yang dirasakan pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandi karena adanya kasus hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet. Dirinya menilai karena insiden ini, kemungkinan merosotnya elektabilitas adalah hal yang nyata.

Pengamat Prediksi Dusta Ratna Sarumpaet Bakal Gerus Elektabilitas Prabowo-Sandi

Pengamatan tersebut berdasarkan kasus Ratna Sarumpaet yang sedikit banyak mengurangi simpati masyarakat terhadap kubu Prabowo-Sandi. Apalagi belakangan kasus hoaks menjadi musuh bersama, setelah terungkapnya produsen hoaks saracen beberapa waktu lalu.

Saat ditemui JPNN kemarin, dirinya menuturkan bahwa “Besar atau kecil kasus Ratna Sarumpaet berdampak kepada elektabilitas Prabowo-Sandi,”

Pria yang juga sibuk sebagai dosen di Universitas Al Azhar Indonesia juga ungkapkan sejumlah fakta yang mendasari seperti posisi Ratna merupakan tim kampanye nasional pasangan calon presiden yang diusung oleh Partai Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat.

“Jadi, walaupun Prabowo tidak bersalah, tapi karena kesalahan seorang Ratna, Prabowo terbawa-bawa. Itulah politik,” pungkas Direktur Eksekutif Indonesia Political Review ini.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)