Motegi – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui ketangguhan rider Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso. Karena itu, Marquez pun menganggap Dovizioso sebagai rival terberatnya pada musim ini, termasuk ketika mentas pada seri ke-16 MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Motegi, Jepang, pada Minggu 21 Oktober 2018 siang WIB.

Marquez Nilai Dovizioso Bakal Jadi Rival Berat di MotoGP Jepang 2018

Andrea Dovizioso

Marquez memiliki alasan khusus menganggap Dovizioso sebagai lawan terberatnya. Pasalnya, persaingan yang ketat terjadi antara dirinya dengan Dovizioso pada musim lalu di Sirkuit Motegi. Dalam persaingan tersebut, The Little Dragon –julukan Dovizioso– pun tampil lebih tangguh sehingga mengklaim kemenangan di sana. Sementara itu, Marquez harus puas finis di podium kedua.

Selain itu, penampilan yang apik juga berhasil ditunjukkan Dovizioso sepanjang musim ini. Persaingan ketat antaran pembalap asal Italia tersebut dengan Marquez pun harus kerap terjadi di beberapa seri. Dengan kondisi tersebut, Marquez tentu tak boleh memandang sebelah mata Dovizioso saat melakoni balapan pada akhir pekan ini.

Apalagi, Marquez kini tengah berjuang keras untuk mengunci gelar juara MotoGP 2018 di Sirkuit Motegi. Untuk dapat meraih gelar juara tersebut, ia hanya perlu meraih kemenangan atau finis lebih apik dari pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, di seri ke-16 MotoGP 2018 tersebut.

“Setelah pemanasan, kami akan melihat di mana kami berada dan di mana dapat tiba. Kami tidak boleh lupa bahwa orang ini (Dovizioso) selalu sangat, sangat cepat di sini, di Motegi. Tapi, kami tidak khawatir. Masih ada empat balapan hingga akhir musim dan tujuannya adalah sama seperti pada akhir pekan lainnya,” ujar Marquez sebagaimana diberitakan Speedweek pada Sabtu (20/10/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)