Jakarta – Teka-teki siapa pengganti Sandiaga Salahuddin Uno masih belum juga terlihat titik terang. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menyerahkan hal itu kepada Ketua DPD Partai Gerindra Mohammad Taufik.

Keputusan Pengganti Wagub DKI Bakal Ditentukan Dewan Pembina Gerindra

Mantan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno

Namun demikian, Wakil Ketua Fraksi DPR RI Partai Gerindra Ahmad Sufmi Dasco Ahmad mengatakan keputusan untuk siapa calon yang akan mengisi kursi wakil gubernur DKI Jakarta tersebut diputuskan oleh Dewan Pembina Partai Gerindra.

“Pak Prabowo menyerahkan usulannya (ke DPD), tapi keputusannya bisa Iah, bisa engga, putusannya kan ada di ketua dewan pembina dan rapat dewan pembina,” kata Dasco pada Sabtu (27/10/2018).

Dasco mengatakan, langkah Prabowo yang menyerahkan usulan pengganti gubernur maupun wakil gubernur kepada DPD partai sudah tepat. Sebab, hal itu sesuai mekanisme partai.

Baca juga: Erick Thohir Tegaskan Anggota Tim Pemenangan Tidak Jumawa

“Jadi harus dilihat secara utuh, kalau diserahkan sesuai mekanisme partai pengusulan ia, tapi pengusulan kan belum tentu otomatis diterima,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Ketua DPD Partai Gerindra Mohamad Taufik akan mengundang PKS pada 5 November 2018. Pertemuan tersebut dilakukan untuk mencari titik temu terkait pengganti Sandiaga. (Tita Yanuantari – harianindo.com)