Jakarta – Tuan Guru Bajang Zainul Majdi atau TGB kali ini dikabarkan telah resmi bergabung ke Partai Golkar. Mengenai keputusan ini, Ahmad Doli Kurnia selaku Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera DPP Partai Golkar yang mengatakan sendiri bahwa keputusan tersebut sudah diumumkan dalam rapat pleno yang digelar pada Rabu kemarin.

Diputuskan Dalam Rapat Pleno, TGB Resmi Pindah ke Golkar

Saat dikonfirmasi kemarin, Doli menuturkan bahwa “Jadi beliau sudah resmi bergabung,”

Sedangkan hal senada diungkapkan Ace Hasan Syadzily selaku Ketua DPP Golkar yang juga mengatkan bahwa keputusan mengenai masuknya TGB nanti akan disampaikan secara resmi oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dalam acara silaturahmi akhir tahun Keluarga Besar Partai Golkar.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Juli lalu TGB Zainul Majdi resmi menyatakan mundur dari Partai Demokrat. Dia beralasan keputusan ini diambil karena alasan pribadi. TGB Zainul Majdi sebelumnya pernah menyatakan dukungan terhadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada pemilihan presiden 2019.

Diwaktu yang sama pula, TGB tak menampik dirinya ditawari pindah partai oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Tawaran itu disampaikan menyusul kemungkinan TGB dijatuhi sanksi oleh Partai Demokrat karena mendukung Presiden Joko Widodo di pemilihan presiden 2019.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)