Manchester – Marco Rose belum lama ini masuk dalam kandidat pelatih baru tim elit Liga Inggris. Pelatih Red Bull Salzburg tersebut dikabarkan sedang dilirik Manchester United untuk musim depan.

Benarkah Marco Rose Bakal Segera Menukangi MU ?

Sejak memecat Jose Mourinho pada Desember, United kini sedang dibesut pelatih sementara. Yakni, Ole Gunnar Solskjaer. Kepelatihan tersebut pun bakal selesai di akhir musim. Manajemen klub pun kini sedang berburu sosok yang tepat sebagai pengganti.

Rose memang telah menukangi Red Bull Salzburg sejak 2017. Dia berhasil mempersembahkan gelar Liga Austria. Selain itu, Rose merupakan bek kiri yang pernah menjadi anak buah Juergen Klopp selama memperkuat Mainz 05.

Dia pun mempunyai catatan apik saat mengantarkan ke hingga babak semifinal Liga Europa di musim lalu. Di waktu yang sama, Rose pun membesut tim junior Salzburg. Dia pun berhasil mempersembahkan gelar UEFA Youth League.

Semenatar itu, pelatih berusia 42 tahun tersebut pun pernah mencicipi kepelatihan Klopp dan Thomas Tuchel. Karena itu, fans United dipastikan sangat gembira dengan kemampuannya dalam permainan intensitas tinggi dan menyerang.

Gegenpressing memainkan peran besar dalam pendekatan Red Bull di bawah Rose, dengan para pemainnya bekerja keras untuk memenangkan bola kembali sesegera mungkin dan setinggi mungkin di atas lapangan setelah kehilangan penguasaan bola. (Tita Yanuantari – harianindo.com)