Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menjadi terpidana dalam kasus penistaan agama, dalam waktu dekat ini segera menghirup udara bebas. Diketahui, Ahok dijadwalkan keluar dari Mako Brimob pada tanggal 24 Januari 2019 mendatang.

Ahok Bakal Ngevlog Sesaat Setelah Bebas

Ahok sebelumnya telah memberi imbauan kepada para pendukungnya untuk tidak membuat acara penyambutan di depan Mako Brimob, ketika dirinya bebas nanti. Pasalnya, hari kebebasan Ahok jatuh pada hari kerja. Guna mengatasi kerinduan para pendukungnya, staf Ahok, Ima Mahdiah, menjelaskan bahwa detik-detik kebebasan Ahok nantinya bakal diabadikan dalam sebuah vlog.

Nantinya, Vlog tersebut bakal diunggah ke kanal YouTube “Panggil Saya BTP”. Terkait teknis rekaman vlog tersebut akan dimulai dari Mako Brimob atau Lapas Cipinang, Ima belum bisa memberikan keterangan. Ima hanya menegaskan bahwa dalam vlog tersebut, Ahok bakal menyapa seluruh masyarakat, tanpa terkecuali.

“Jadi masyarakat di manapun berada bisa lihat proses BTP keluar yang akan kita keluarkan di Vlog,” ujar Ima, pada Sabtu (19/1/2019). “Seperti surat yang ditulis BTP, tidak perlu ke Mako Brimob.”

Informasi tersebut, turut diunggah oleh tim Ahok ke akun Instagram pribadinya. Mereka meminta kepada para followers Ahok untuk turut subscribe kanal YouTube baru mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Netizen pun langsung membanjiri kolom komentar Ahok. Tak sedikit yang merasa tidak sabar menanti hari kebebasan mantan Bupati Belitung Timur ini.

“See you bapak BTP,” komentar akun @ba***ri. “Terkangen pak ahok, see you in a few days pak!” timpal akun @aj***ti.

“Huaaaa see ur pict soon in 24 january!!” tulis akun @al***ss. “Gak sabar nunggu pak @basukibtp tgl 24Jan ….. jadinya gak boleh jemput nih?” komentar akun @di***56.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)