Jakarta – Viralnya pembahasan terkait ucapan Ma’ruf Amin yang menyebut video viral ‘Ahok sumber konflik, harus dihabisi’ akhirnya direspon oleh Anies Baswedan. Gubernur DKI Jakarta ini menuturkan bahwa hal tersebut sudah lewat dan tak perlu lagi dibahas.

Anies Enggan Tanggapi Video Ma'ruf Amin Sebut Ahok Sumber Konflik

“Walah, sudah lewat itu. Saya kan dari dulu, saya (dulu) selalu bilang,” ucap Anies Baswedan.

“Sudahlah,” ucap Anies.

Sebelum ini juga Ma’ruf sendiri sempat berbicara mengenai pencalonan Anies Baswedan yang mana dirinya berkata “Saya tak setuju. Saya bilang, kalau Ahok itu, saya waktu itu menggunakan istilahnya itu apa namanya, sumber konflik. Terjadi konflik itu karena Ahok,”

“Oleh karena itu, tentu Ahok ya kita harus cegah. Kalau dia terus menjadi konflik, akan bangsa ini berkonflik,” sambung Ketum MUI ini.

“Tapi Pak Jokowi tidak, makanya saya cenderung mendukung Pak Jokowi ketimbang Anies. Biar nanti Anies 2024 ke atas bolehlah, sekarang Pak Jokowi. Konteksnya itu. Nah, akhirnya mereka beralih, dari mendukung Anies menjadi pendukung Prabowo. Saya kira itu,” jelasnya.

“Jadi waktu itu saya bilang saya nggak setuju. Pak Jokowi berbeda dengan Ahok. Ahok itu sumber konflik. Kalau Pak Jokowi kan bukan,” lanjut Ma’ruf.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)