Jakarta – Setelah sejumlah videonya diblokir sementara oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, YouTuber Kimi Hime kemudian memberikan pernyataan. Lewat video yang berjudul ‘DEAR BAPAK PRESIDEN JOKO WIDODO….‘, ia mengadukan hal tersebut kepada Presiden Joko Widodo.

Pembuat konten video gaming tersebut mengeluhkan banyak thumbnail videonya yang kini lenyap. Selain itu, ia menyanggah tuduhan bahwa konten videonya ditonton oleh anak-anak.

“Penonton saya kebanyakan anak-anak itu salah. Kalau ada orangtua yang merasa bahwa konten saya untuk anak-anak itu tidak benar.” kata Kimi Hime pada video yang diunggah Kamis (25/07/2019).

Baca Juga: Kemenkominfo Singgung Unsur Susula UU ITE terkait Konten YouTube Kimi Hime

Dalam video yang berdurasi 20 menit 50 detik itu, perempuan bernama asli Kimberly Khoe tersebut merasa bahwa thumbnail dan konten videonya tidak melanggar Pasal 4 ayat (1) UU Pornografi.

Menurutnya, ia tidak pernah menggunakan kata-kata seksual di dalam videonya. Ia juga menyayangkan keputusan Kemenkominfo yang men-suspend sejumlah videonya. Dengan terisak, Kimi Hime akhirnya mengharapkan keadilan untuk para content creator YouTube Indonesia kepada Jokowi.

“Saya enggak tahu harus mengadu ke mana lagi selain bapak presiden. Saya minta kepada bapak presiden supaya membantu menyelesaikan kasus ini. Supaya keadilan terjadi dan juga supaya tidak ada lagi kasus-kasus yang kurang mengenakan content creator dan juga komunitas YouTube di Indonesia,” ujarnya. (Elhas-www.harianindo.com)