Jakarta – Beredar secara viral video seorang pria yang mengancam ingin membunuh Anies Baswedan. Tak hanya Gubernur DKI Jakarta, pria dalam video itu juga menyebut nama-nama tokoh lainnya.

Video tersebut dimulai dengan ujaran kritik dari pria berkacamata hitam tersebut terhadap Anies. Ia memandang bahwa Anies tidak membuahkan prestasi apapun selama menjabat. Tak hanya itu, ia juga menyalahkan Anies atas penerbitan IMB di pulau reklamasi.

Dalam menyuarakan kritiknya, acap kali ia menggunakan kata-kata kasar. Ia pun juga menyuarakan ancaman untuk membunuh sejumlah tokoh. Antara lain Habib Rizieq Shihab dan Amien Rais.

“Sayang lu ada hukumnya kalau enggak ada hukum, lu deretan orang- orang yang akan gua bunuh lu, Rizieq Shihab, Amien Rais, termasuk lu (Anies Baswedan),” kata pria tersebut dengan nada menantang.

Baca Juga: Viral Meme Sindiran Untuk Habib Rizieq Saat Pertemuan Prabowo dan Megawati

Menanggapi video yang viral di WhatsApp tersebut, Novel Bamukmin mengaku bahwa bukan sekali ini Habib Rizieq menerima ancaman seperti itu. Ia pun juga meyakini bahwa pria tersebut tidak berada di Indonesia.

“Sudah sering, Mas, dan nama saya dalam videonya yang lalu juga sering disebut. Namun keberadaan orang ini bukan di Indonesia sepertinya,” kata Novel pada Rabu (24/07/2019).

Novel berencana untuk melaporkan pria itu ke pihak kepolisian. Hal itu ia lakukan setelah mendapat informasi yang jelas mengenai siapa pria pengancam tersebut.

“Insyaallah kalau sudah dapat data yang jelas saya bersama teman teman di Korlabi akan melaporkan orang ini,” ujar Novel. (Elhas-www.harianindo.com)