Jakarta – Arief Poyuono, selaku Wakil Ketua Umum Partai Gerindra memuji Presiden Joko Widodo karena dianggap berhasil dalam mendidik anak-anaknya untuk mandiri.

Arief memberi tanggapan mengenai hasil survei yang menempatkan dua putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep sebagai kandidat kuat calon wali kota Solo 2020-2025.

“Memang Kang Mas Jokowi ini orang tua yang patut dicontoh oleh para orang tua Indonesia dalam mendidik putra-putrinya,” ucap Arief.

‘Buah jatuh tidak akan jauh dari pohonnya’ begitu kata pepatah. Menurut Arief, Gibran dan Kaesang punya kompetensi untuk memimpin Kota Solo. Kemampuan keduanya sebagai pemimpin juga tidak jauh berbeda.

“Kalau kedua putranya, salah satu bisa maju, dipastikan akan terpilih. Kota Solo juga semakin maju dan masyarakatnya akan lebih bahagia.” tutur Arief.

Arie menyatakan apabila Gibran atau Kaesang memimpin Kota Solo, ia percaya mereka akan mengurus daerah itu jauh lebih baik dari sekarang karena rasa tanggung jawab untuk tetap menjaga kinerja ayah mereka semasa menjadi wali kota di Surakarta. (NRY-harianindo.com)