Jakarta – Partai Bulan Bintang (PBB) telah mengeluarkan komitmen untuk mendukung pemerintahan Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin pada 2019-2024.

“Bahkan Pak Yusril (Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra) siap all out mengawal Pak Jokowi bersama-sama saya,” kata Sekjen PBB Afriansyah Noor dalam tasyakuran ultah ke-21 partainya, Rabu (24/07).

Dia menuturkan, PBB merupakan partai Islam moderat. Menurut pria yang karib disapa Ferry itu, PBB mengakomodir nilai-nilai Islam secara konstitusional, menjujung tinggi ukhuwah islamiah kebinekaan, dan plurarisme.

Sementara itu, Kabid Pemenangan Pilpres PBB Sukmo Harsono menyoroti isu terkait koalisi plus-plus yang muncul setelah Tim Kampanye Nasional (TKN) dibubarkan.

“Pak Jokowi sangat paham rencana ke depan dan siapa yang akan diajak bersama-sama membangun Indonesia. Tidak perlu mendikte beliau,” ujarnya.

Dia juga merasa kecewa adanya manuver politik yang menyangkut Pilpres 2024.

“Ini namanya nggege mongso. Hajatan pemilu belum hilang, kok, sudah mau bikin hajatan baru. Tidak elegan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra menyatakan, partainya merupakan parpol tengah yang akan terus menegaskan eksitensinya walaupun belum mampu menembus PT pada Pemilu 2019. (Hr-www.harianindo.com)