Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono beranggapan bahwa banyak kesamaan antara partainya dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Kesamaan itu sempat dibicarakan dalam pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri.

“Saya rasa selain makan nasi goreng pastilah bahas dikit-dikitlah. Sedikit PDIP Gerindra,” kata Ferry di Kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (27/07).

Ferry menyatakan bahwa PDIP dan Gerindra memiliki banyak persamaan. Diantaranya sama-sama nasionalis dan religius.

“Punya kesamaan sebagai partai nasionalis religius. Ide-ide tentang Pancasila proses menumbuhkan lagi Pancasila yang konseptual. Membangun ide-ide kebangsaan dalam hal soal kemandirian,” ungkapnya.

Dia juga mengklarifikasi bahwa tidak ada pembahasan terkait kabinet dalam pertemuan tersebut. Yang mana hanya membicarakan seputar kebangsaan.

“Mungkin bukan struktur karena memang ke depan tantangan yang dihadapi pemerintahan berat oleh karena itu perlu membahas untuk mengatasi tantangan harus dipikir sama-sama,” ucapnya.

Diketahui, Prabowo berkunjung ke kediaman Megawati. Saat sampai Prabowo langsung disambut Megawati, Puan Maharani, Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo, Pramono Anung, Kepala BIN Budi Gunawan hingga Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Sementara, Prabowo yang berbatik hijau bermotif parang datang bersama dengan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum Edhy Prabowo.

Prabowo pun tak melontarkan sepatah katapun. Dia tampak berbicara singkat dengan Puan, Prananda dan Megawati. Kemudian, Prabowo terlihat berjabat tangan dengan Megawati serta melambaikan tangan ke awak media sebelum masuk ke rumah Megawati. (Hr-www.harianindo.com)