Denpasar – Menanggapi pidato politik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang membahas soal jatah menteri terbanyak untuk PDIP sebagai partai pemenang, Presiden terpilih Joko Widodo kemudian merespon pernyataan Megawati tersebut. Menurut Jokowi, dirinya menjanjikan PDIP akan mendapat kursi terbanyak dibanding partai lain.

Sebelumnya, Megawati menyampaikan permintaan tersebut pada acara Kongres V PDIP di Bali. Sebagai pemenang dua kali, Megawati menolak jika partainya hanya mendapat empat kursi menteri.

“Ini di dalam kongres partai, Bapak Presiden. Saya meminta dengan hormat bahwa PDI Perjuangan akan masuk ke dalam kabinet dengan jumlah menteri yang harus terbanyak. sip,” ujar Megawati pada Kamis (08/08/2019).

Baca Juga: Tidak Mau 4, Megawati Minta Jatah Menteri Lebih Banyak Ke Jokowi

Ketika mendapat podium, Jokowi merespon permintaan Megawati tersebut. Dalam pidatonya, Jokowi mengatakan bahwa dirinya pasti memberi PDIP jatah terbanyak walau tidak disebutkan berapa jumlahnya.

“Soal menteri, tadi Ibu Mega bilang ya jangan empat doang. Tapi kalau yang lain dua tapi kan PDIP empat. Kalau yang lain tiga, PDIP enam? Belum tentu juga,” ujar Jokowi.

“Tapi yang jelas PDI Perjuangan pasti yang terbanyak. Itu jaminannya saya,” sambungnya. (Elhas-www.harianindo.com)