Jakarta – Kivlan Zen, selaku Kuasa hukum mantan Kepala Staf Kostrad Mayjen TNI (Purn) Tonin Tachta menegaskan bahwa Kivlan Zen tidak pernah menerima uang dari Prabowo Subianto.

Tonin mengatakan bahwa Kivlan Zen sejak tahun 2014 silam pun memang tidak pernah menjalin komunikasi dengan Prabowo. Ia juga menyatakan bahwa tidak ada kedekatan antara Kivlan Zen dan Prabowo itu lah yang menjadi alasan mengapa kliennya cenderung tidak diurusi seperti halnya orang-orang dekat Prabowo yang terseret kasus makar.

“Makanya dia enggak diurus, urus sendiri kalau yang lain kan di urus misalnya Eggi Pak Soenarko,” kata Tonin di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Cakung, Kamis (15/08/2019).

Tonin mengatakan bahwa selama Kivlan Zen mendekam di Rutan Guntur tak ada aliran dana dari Prabowo yang diberikan kepada kliennya.

“Enggak ada sama sekali (dari Prabowo) enggak ada. Enggak bohong ini, memang enggak ada,” ungkapnya.

Tonin mengungkapkan untuk membiayai kebutuhan hidup dan keluarganya Kivlan kerap diberi bantuan dari rekan-rekan angkatannya di TNI.

“Abis itu ada bantuan dari teman teman tentara TNI, mantan-mantan Pangkostrad masih berikan juga, mantan mantan 71 masih ada yang berikan. Apalagi sekarang posisi di dalam penjara kan, misalanya ada yang datang kasih 5 juta, 10 juta masih ada,” tuturnya. (NRY-harianindo.com)