Jakarta – Ustaz Abdul Somad (UAS) menjadi sorotan publik karena video ceramahnya soal simbol agama Kristen dan Katolik viral. Salah satu orang yang mengunggahnya adalah pengguna akun Twitter @P3nj3l4j4h. Video tersebut berisi ceramah UAS mengenai hukum melihat salib.

“Apa sebabnya, Ustaz, kalau saya menengok salib, menggigil hati saya? Setan,” kata UAS, membaca pertanyaan dan memberi jawaban satu kata yang mengawali penjelasannya.

Dalam vidio tersebut UAS menyampaikan bahwa salib didiami oleh jin kafir. Selain itu patung yang tergantung di situ merupakan simbol palang merah di ambulans, ia menyebutnya sebagai ‘lambang kafir’.

Birgaldo Sinaga, selaku Politikus Partai Nasdem turut menyumbang komentar untuk UAS di Facebook dan Instagram, Jumat. Melalui sebuah catatan yang cukup panjang, Birgaldo Sinaga menerangkan, hinaan dari UAS tak memiliki pengaruh pada keagungan Tuhan yang ia percaya.

Birgaldo Sinaga menyampaikan sikap tersebut merupakan bibit terorisme, sehingga ia mendesak negara supaya segera bertindak. Berikut keterangan lengkapnya: Respons Birgaldo Sinaga untuk Ustaz Abdul Somad – (Facebook/@birgaldosinaga).

“Negara Harus Hadir Menyelesaikan Ucapan Penghinaan dan Kebencian Abdul Somad.

Belum ada keterangan langsung dari UAS terkait video ceramahnya tentang salib yang kini viral. (NRY-www.harianindo.com)