Jakarta – Para anggota legislatif DPRD DKI Jakarta untuk periode 2019-2024 baru saja dilantik pada Senin (26/08/2019) kemarin di Gedung DPRD DKI Jakarta. Dari 106 nama anggota yang dilantik, salah satu yang menarik perhatian adalah Agustina Hermanto. Perempuan yang dikenal dengan julukan Tina Toon itu merupakan anggota dewan dari fraksi PDIP.

Bagi generasi 90-an hingga awal 2000an, mungkin lebih mengenal Tina Toon sebagai penyanyi anak-anak. Pada tahun 1999, nama Tina Toon mulai melejit berkat lagu “Bolo-Bolo”. Dengan tubuh yang gempal dan gerakan lehernya yang khas dalam lagu tersebut, Tina Toon pun menjadi salah satu ikon penyanyi anak-anak Indonesia.

Setelah beranjak dewasa, citra Tina Toon pun berubah. Terlebih, kini ia baru saja sah menjadi anggota DPRD DKI Jakarta. Tak hanya itu, perubahan yang paling kentara dalam diri Tina Toon adalah penampilan fisiknya yang kini lebih ramping.

Ketika ditanya rahasia di balik perubahan berat badannya, Tina Toon mengaku bahwa cokelat panas lah yang membantunya mengurangi berat badan. Selain membuatnya kenyang tanpa makan nasi atau roti, yang membuat khasiat cokelat panas ala Tina Toon bekerja adalah tidak adanya pemanis dalam minuman itu.

“Saya mengonsumsi cokelat panas pada sore hari tanpa pemanis tambahan karena tanpa gula pun, cokelat panas sudah terasa manis.” tutur Tina Toon.

Tak hanya cokelat panas, diet khusus pun ia terapkan. Untuk sarapan, Tina memilih untuk mengonsumsi sereal gandum dan susu rendah lemak. Selain itu, ia menghindari makanan yang digoreng karena mengandung lemak jahat. Diet itu ia lengkapi pula dengan jus buah dan sayuran. (Elhas-harianindo.com)