San Marino – Tim nasional Belgia akan melakoni laga tandang ke markas San Marino pada matchday kelima Kualifikasi Euro 2020 Grup I. Digelar pada Sabtu (07/09/2019) esok pukul 01.45 WIB, pertandingan ini akan dihelat di Stadion Olimpico di Serravalle.

Pertandingan esok nanti bisa dibilang bagai bumi dan langit. Pasalnya, hingga kini Belgia berada di posisi puncak dengan mengantongi 12 poin. Sementara di lain pihak, San Marino berada di dasar klasemen alias peringkat keenam tanpa mengantongi poin satupun.

Tak hanya itu, performa mereka di Grup I pun sangat kontras. Belgia mengawali kesuksesan di Kualifikasi Euro 2020 dengan mengalahkan Rusia dengan skor akhir 3-1. Tren kemenangan De Rode Duivels pun berlanjut ketika melawan Siprus (0-2), Kazakhstan (3-0), dan Skotlandia (3-0). Dalam laga kelima nanti, jelas Belgia ingin menambah deretan kemenangan mereka.

Di sisi lain, performa San Marino selama perhelatan kualifikasi cenderung terpuruk. Dalam empat pertandingan terakhir, mereka sudah dikalahkan oleh Siprus (5-0), Skotlandia (0-2), Rusia (9-0), dan Kazakhstan (4-0). Jika ditotal, La Serenissima sudah kebobolan 20 gol dalam Kualifikasi Euro 2020.

Laga esok nanti nampak berat sebelah. Terlebih, dalam rekor pertandingan head-to-head terakhir antara dua tim, Belgia selalu menang atas San Marino sejak 1996. Dalam pertandingan terakhir, Belgia berhasil mencetak delapan gol tanpa ada balasan dari San Marino.

Dapat diperkirakan bahwa Belgia akan lolos ke Euro 2020 sementara tuan rumah bernasib sebaliknya. (Elhas-harianindo.com)