Jakarta – Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Muannas Alaidid melontarkan komentar terhadap ucapan Ustaz Abdul Somad (UAS) yang menyerukan agar umat muslim tidak menonton film drama Korea lantaran diperankan oleh orang kafir.

Muannas beranggapan bahwa apa yang dilakukan UAS sejatinya menyakitkan lantaran sering sekali mengkafirkan sesuatu sesuai dengan pemikiran serta ilmu yang dimilikinya. Padahal menurutnya kehadiran agama pada dasarnya harus bisa menjadi pemersatu semua umat manusia.

“Agama itu hadir untuk menyatukan, royal mengkafirkan orang lain itu sangat menyakitkan,” kata Muannas dalam akun Twitternya @muannas_alaidid pada Minggu (08/09/2019).

Muannas pun mengingatkan dengan serius terhadap apa yang baru saja disampaikan UAS. Ia berharap tidak ada perpecahan di antara masyarakat hanya lantaran permasalahan mengkafirkan pemain film drama Korea.

“Jangan sampai orang berpikir gara-gara agama dan ego kelompoknya justru membuat kita terpecah-pecah,” tukasnya.

Di media sosial, beredar video Ustaz Abdul Somad (UAS) saat berceramah terkait hukum menonton drama Korea.

Video tersebut berdurasi 1.45 menit dan diunggah kanal YouTube Apaik Gaming pada 10 Februari 2018.

Dalam rekaman tersebut, UAS tengah berceramah di hadapan para jamaah. Ia lantas membacakan pertanyaan dari secarik kertas yang dipegang.

“Saya ingin bertanya apa hukumnya menggemari dan menyukai film Korea?” ucap UAS.

Tak lama UAS menjawab, mestinya umat muslim tidak menonton film Korea lantaran pemeran dalam film tersebut adalah orang kafir. (Hr-harianindo.com)