Surabaya – KH Mustofa Bisri atau Gus Mus diduga telah dihina oleh sebuah akun Facebook Hendro Purnomo. Akun tersebut dilaporkan oleh Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor Surabaya dan seorang warga yang fotonya dicatut.

“Betul, memang apa adanya seperti itu. Kita laporkan akun fiktif tersebut,” kata Ketua LBH PC GP Ansor Kota Surabaya Fahmi Syaifuddin Ramadhany.

Menurut Fahmi, akun Facebook Hendro Purnomo dianggap telah membuat dua kali penghinaan di media sosial. Penghinaan itu ditujukan kepada Ansor yang dilakukan pada tahun lalu.

“Akun ini ternyata telah dua kali membuat kericuhan terutama menghina Ansor Banser. Pertama kali itu tahun kemarin sekitar bulan Agustus. Dan kejadian lagi pada Sabtu kemarin viralnya itu,” terang Fahmi.

“Dia berkomentar yang tidak selayaknya dengan menghina Ansor dan Gus Mus seperti kiai abal-abal,” tambah Fahmi.

Selain memposting bernada hinaan, akun Hendro Purnomo dianggap telah mencatut foto orang lain atas nama Zainul Arifin. Atas dasar itu, Zainul juga ikut melaporkan.

“Dia juga mencatut foto salah satu warga Bubutan Surabaya namanya Zainul Arifin,” tutur Fahmi.

“(Laporan) sudah diterima, tinggal nanti akan dipelajari dari Cyber Crime terus kita akan dipanggil lagi,” pungkas Fahmi. (NRY-harianindo.com)