Pekanbaru – Terjadi seorang wanita nyaris pingsan dan terjatuh saat mengendarai motor lantaran kabut asap yang menyelimuti Kota Dumai, Riau. Kota berada di tepian pantai timur Sumatera itu saat ini dikepung dengan asap yang pekat.

Dalam video tersebut, ada tiga pria menghampiri dan menolong seorang ibu-ibu yang hampir terjatuh. Ibu-ibu itu terlihat lemas dan suasana dalam video itu memang sedang kabut asap.

Ibu yang mengenakan jaket merah itu, mendadak hampir jatuh dan diduga sedang mengalami sesak nafas. Ibu tadi lantas dituntun untuk turun dari motornya.

Warga lainnya pun terlibat berlarian untuk menolong ibu tersebut. Mereka ramai-ramai membawa ibu tersebut berjalan kaki ibu tersebut di bawa ke mobil ambulans yang berada dekat dari lokasi.

Oyon, rekan dari perekam video tersebut, mengungkapkan, video itu diambil Jumat (13/09/2019), sekitar pukul 07.00 WIB, di Jalan Sultan Syarif Kasim.

“Kejadianya tadi pagi, di Sultan Syarif Kasim depan Kantor Bank Riau-Kepri. Ibu yang di atas motor tadi kabarnya mengalami sesak nafas ,” ungkap Oyon warga Dumai.

Oyon menerangkan bahwa kondisi asap di Dumai sangat pekat hari ini. Jarak pandang hanya 500 meter.

“Sekolah masih libur di sini, asap pekat sekali. Jarak pandang hanya di bawah 500 meter saja,” kata Oyon. (Hr-harianindo.com)