Jakarta – Rafi Assidik (16), peserta aksi Mujahid 212 berkuda saat melakukan aksi. Seperti diketahui bahwa aksi Mujahid 212 digelar pada hari ini, Sabtu (28/09/2019) di Jakarta.

Dalam aksi tersebut terdapat dua ekor kuda yang turut memeriahkan aksi. Kedua kuda tersebut sengaja dibawa oleh tiga pemuda dari wilayah Bogor Kota menuju Jakarta untuk ikut aksi Parade Tauhid tersebut.

Rafi Assidik memaparkan bahwa kedua kuda dibawa dari Bogor dengan cara dituntun selama kurang lebih sehari. Kuda-kuda tersebut tidak ditunggangi. Ia menyatakan bahwa dalam perjalanan kerap berhenti untuk istirahat sejenak.

“Berangkat dari Bogor Kota kemarin jam 11.00 WIB, sampai di Depok jam 23.00 WIB, sampai Jakarta pagi,” kata Rafi di lokasi.

Saat di Jakarta kedua kuda dinaiki oleh kedua orang sambil memegang bendera bertuliskan lafad tauhid Laa Ilaha Illallah hingga menuju Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Rafi menyatakan bahwa tujuan dari membawa kedua kuda ini untuk memeriahkan aksi parade tauhid yang diselenggarakan pada hari ini. (NRY-harianindo.com)