Jakarta – Fadli Zon tidak akan lagi menduduki jabatan sebagai wakil ketua DPR pada periode 2019-2024 yang akan datang. Posisi terbilang strategis yang selama ini didudukinya selama lima tahun, 2014-2019 digeser oleh Sufmi Dasco Ahmad. Keputusan tersebut dikeluarkan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Ditemui pasca Rapat Paripurna DPR 2014-2019 yang terakhir, Senin (30/09) di Kompleks Parlemen, Jakarta, Fadli mengungkapkan bahwa dirinya tidak pergi kemanapun.

“Ya di DPR inilah, stand by saja,” ujar Fadli sambil tersenyum.

Politisi jebolan Partai Gerindra tersebut saat ditanya apakah pergantian itu lantaran dirinya selama ini terlalu bersuara dalam melontarkan kritik terhadap pemerintahan. Fadli berdalih bahwa pergerseran tersebut lebih karena kebutuhan bukan karena sikapnya selama ini.

“Saya kira lebih pada kebutuhan, mungkin setiap periode kebutuhannya berbeda,” terangnya.

Wakil ketua DPR koordinator politik, hukum dan keamanan tersebut menjanjikan akan tetap bersuara keras kendati dirinya sudah tidak menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPR RI.

“Iya dong, masa membela kepentingan rakyat tidak vokal,” tegasnya.

Dia pun enggan untuk membeberkan apa tugasnya secara khusus dari Prabowo di legislatif. “Nanti kita lihatlah,” tutup Fadli. (Hr-harianindo.com)