Pamekasan – Madura United dijadwalkan akan menjamu Persib Bandung dalam laga pekan ke-22 Liga 1 2019. Bertempat di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, pertandingan tersebut akan mulai bergulir pada Sabtu (05/10/2019) esok pukul 18.30 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara Liga 1 2019, Madura United kini berada di peringkat ketiga dengan raihan 35 poin. Sementara itu, Persib Bandung sekarang berada di urutan ke-11 dengan mengantongi 24 poin.

Laga kali ini merupakan kesempatan bagi Madura United untuk merangsek naik ke peringkat kedua. Pasalnya, kekalahan PS TIRA-Persikabo membuat selisih poin tidak bertambah. Hanya terpaut 1 poin, Madura United bisa naik ke peringkat kedua jika menang di kandang sendiri.

Sementara itu, Persib Bandung juga tak kalah ambisius dalam melakoni laga tandangnya esok. Tak betah di papan tengah, Maung Bandung akan mengerahkan segala kekuatannya demi naik kelas.

Dengan defisit dua laga, maka kans Persib untuk naik ke papan atas akan semakin besar. Meski demikian, hal tersebut tidaklah mudah lantaran selain menghadapi Madura United, Persib juga wajib menang kontra Persebaya Surabaya jika ingin mewujudkan ambisinya.

Lima pertemuan terakhir antara kedua tim menunjukkan bahwa Laskar Sape Kerrab sudah pernah mengalahkan Persib Bandung dalam tiga pertandingan. Sementara Persib hanya mampu main imbang kontra Madura United dalam dua laga. (Elhas-harianindo.com)