Jakarta – Sempat diprediksi main imbang, laga yang berlangsung antara Bhayangkara FC versus PSS Sleman rupanya berakhir di luar ekspektasi. PSS Sleman rupanya mampu mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-0 di Stadion PTIK Jumat (04/10/2019) tadi pukul 15.30 WIB.

Permulaan laga pekan ke-22 Liga 1 2019 tersebut rupanya berlangsung dengan tidak mulus. Kedua belah pihak sama-sama melakukan kesalahan yang menggugurkan peluang. Akibat lapangan licin, umpan yang dilancarkan oleh sejumlah pemain gagal berkali-kali.

Peluang sempat muncul kala striker Bhayangkara FC Alsan Sanda mendapat bola di kotak penalti PSS. Akan tetapi, Alsan tak mampu melakukan konversi peluang menjadi gol lantaran digagalkan oleh Ega Rizky.

Gaya bermain Bhayangkara yang agresif sempat membuahkan peluang di menit ke-30. Akan tetapi, lagi-lagi Ega berhasil meredam tembakan bola ke gawangnya.

Sempat berakhir dengan tanpa gol, babak pertama kemudian berganti ke babak kedua. Kali ini, strategi counterattack PSS Sleman mulai membuahkan hasil. Pada menit ke-58, Yevhen Bokhashvili berhasil membobol gawang tuan rumah. 1-0 untuk PSS Sleman.

Pertahanan Elang Jawa yang semakin rapat membuat The Guardian kesulitan untuk menyamakan kedudukan. Anderson Salles pada menit ke-75 sempat mendapatkan peluang itu, namun sundulannya sedikit tinggi di atas mistar gawang.

PSS Sleman akhirnya memungkasi pertandingan tersebut dengan gol kedua dari Yevhen. Berkat assist dari Wahyu Sukarta, sundulan penyerang asal Ukraina pada menit ke-90+1 tersebut berbuah manis. Skor 2-0 untuk PSS Sleman hingga akhir pertandingan.

Berkat pertandingan tersebut, posisi PSS Sleman yang semula berada di peringkat ke-8 naik satu tingkat menjadi 7. Sementara itu, Bhayangkara FC yang tak mendapat poin tetap menghuni nomor urut 10 di klasemen sementara Liga 1 2019. (Elhas-harianindo.com)