Jakarta – Ernest Prakasa memiliki pandangannya sendiri terkait fenomena sejumlah artis yang menjadi anggota DPR. Komika tersebut meragukan bahwa kinerja mereka bisa dinilai baik. Meski demikian, Ernest mengatakan bahwa mereka harus diberi kesempatan terlebih dahulu untuk membuktikan hasil kerja mereka.

“Ya enggak fair kalau kita enggak kasih kesempatan kan. Coba aja kita kasih kesempatan kan. Walaupun enggak yakin ya kasih aja kesempatan, siapa tahu,” ujar Ernest di JCC, Jakarta Pusat, Sabtu (05/10/2019).

Ada sejumlah alasan di balik anggapan Ernest tersebut. Ia memandang bahwa selama ini, anggota dewan dari kalangan artis tidak ada yang kinerjanya memuaskan rakyat.

“Enggak tahu ya nanti. Tapi kalau dari yang selama ini sih belum kejadian. Kayak Mas Anang pernah audiensi sama seniman gitu. Penampung keluhan-keluhan,” ungkap Ernest.

“Tetapi sebelum terlihat ada sesuatu yang konkret. Jadi gue enggak tahulah,” sambungnya.

Terkait dampak kinerja terhadap para pekerja seni, Ernest memandang justru Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) lah yang memiliki kinerja yang lebih nyata.

“Gue pribadi ya, lebih bicara Pemerintah lebih justru di eksekutif kayak Bekraf gitu, programnya jelas. Kalau gue bikin film programnya jelas,” ujar Ernest.

Ernest berharap semoga ke depannya para pekerja film memiliki wadah yang membantu mereka untuk menayangkan karya-karya mereka di luar negeri.

“Buat festival segala macam itu kerasa banget gitu. Jadi lebih di eksekutif kalau di legislatif sih so far belum terasa sih,” pungkas Ernest. (Elhas-harianindo.com)