Bandung – Liga 1 2019 pekan ke-27 menjadwalkan Persib Bandung untuk menjamu PSIS Semarang pada Rabu (06/11/2019) ini pukul 18.30 WIB. Adapun pertandingan akan diselenggarakan di Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

Tabel perolehan poin sementara Liga 1 2019 menunjukkan bahwa kini Persib Bandung berada di peringkat ke-8 dengan raihan 34 poin. Di lain pihak, PSIS Semarang sekarang menempati nomor urut 13 dengan mengantongi 28 poin.

Menjamu PSIS Semarang malam nanti, Persib Bandung harus berada dalam kondisi fokus 100 persen. Pelatih Persib, Robert Alberts, memandang bahwa PSIS Semarang merupakan tim yang tidak bisa diremehkan.

“Jadi kami akan menatap laga melawan PSIS dan mereka adalah tim yang solid sejauh ini,” kata Robert Alberts.

Lebih lanjut, Robert Alberts memandang lini depan PSIS sangat berbahaya bagi pertahanan Maung Bandung. Terlebih, PSIS baru saja mengalahkan PSS Sleman pekan lalu.

“PSIS memiliki kekuatan di penyerangan dan ada beberapa pemain depan yang bagus. Mereka sudah saling memahami satu sama lain termasuk konsep dalam bertanding,” ungkapnya.

Di lain pihak, PSIS Semarang bakal melakoni laga tandang dengan percaya diri. Skor 3-0 yang diraih kala menghadapi PSS Sleman adalah modal penting bagi Laskar Mahesa Jenar.

Arsitek PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, memotivasi para pemainnya agar mampu meraih poin penuh dalam pertandingan di Bandung nanti.

“Motivasinya saya arahkan kepada posisi kita di klasemen yang tidak nyaman (papan bawah), Persib lagi trennya bagus di pertandingan terakhir, tapi sisi lain kami butuh poin, mudah-mudahan kita berhasil tiga poin, bukan pekerjaan mudah,” ungkap Bambang.

Meski demikian, Bambang mengatakan bahwa PSIS tidak bisa disamakan dengan Persebaya dan Persija yang kalah di kandang Persib. Baginya, PSIS merupakan tim yang berbeda.

“Penekanannya gini, kami bukan Persija, kami bukan Persebaya, kami PSIS Semarang, beda kita tidak mau dihajar oleh Persib, kita PSIS, lawan siapapun target harus tiga poin,” tegasnya.

Baginya, PSIS Semarang jauh lebih beruntung jika bermain tandang ketimbang main di kandang sendiri.

“Kita kalau away hasilnya lebih positif, sebelum saya datang (di PSIS) juga main di kandang kalah gede terus. (PSM) Makassar itu tidak pernah kalah di kandang, klub pertama yang ngalahin PSM di kandang yaitu PSIS. Mudah-mudahan di Makassar kita menang, di Lamongan kita menang, di Bandung harus menang,” pungkas Bambang.

Selain ditayangkan secara langsung di Indosiar, pertandingan antara Persib Bandung kontra PSIS Semarang juga akan disiarkan secara daring. Untuk menikmati laga dengan live streaming, penonton bisa mengakses situs resmi Indosiar dan Vidio.com. (Elhas-harianindo.com)