Jakarta – Beberapa waktu lalu, komika Uus sempat melontarkan pandangannya terkait poligami. Melalui akun Twitternya, ia berkicau bahwa anggapan pro poligami dengan dalih mengontrol nafsu dinilainya memiliki argumen yang lemah.

“Menikah untuk menghindari zinah. Terus setelah menikah ada pilihan poligami. Terus setelah poligami masih ada kemungkinan selingkuh. Lalu ngontrol nafsunya disebelah mana hey?” cuit Uus.

Sontak, cuitan tersebut disambut oleh komentar para netizen yang terbelah. Sebagian ada yang mendukung ujaran Uus, namun ada pula yang mengkritik Uus. Salah satu netizen meminta Uus agar tidak melontarkan pendapat semaunya sendiri.

“Janganlah mentafsirkan dengan semau kita, Allah lebih tau apa yg telah ditetapkannya. Berpoligamilah dengan ilmu bukan dengan Nafsu. Berpoligami lebih baik daripada BERZINA,” ujar seorang netizen.

Mendapati komentar tersebut, Uus kemudian merespons bahwa dirinya memandang bahwa poligami tidak lebih baik daripada zina. Baginya, tidak semua orang sanggup adil dalam berpoligami.

“Pilihan hidup bosku. Terserah elu mau milih dosa yang mana sih. Berpoligami lebih baik daripada berzina? Belum tentu juga. Menurut gue yang bisa adil dalam poligami cuma Nabi dan Rasul. Udah itu aja,” tuturnya.

Belum usai, Uus juga kembali menekankan bahwa hanya Nabi dan Rasul saja yang mampu adil dalam berpoligami. Ia kemudian meminta netizen untuk mencari tahu apa alasan Nabi berpoligami.

“Orang-orang yang poligami sekarang tau latar belakang perempuan2 yang dinikahin Nabi ga? Knp Nabi memutuskan untuk poligami? Nabi itu bukan elu bukan gue makanya jadi Nabi. Yang bisa adil cuma Nabi. Manusia biasa mah adil sama diri sendiri aja belum bisa mau adil sama orang laen,” katanya. (Elhas-harianindo.com)