Liverpool – Pekan ke-12 Premier League 2019/2020 akan mempertemukan Liverpool kontra Manchester City. Berlangsung di Stadion Anfield, big match tersebut akan dimulai pada Minggu (10/11/2019) ini pukul 23.30 WIB.

Menilik perolehan poin sementara, Liverpool kini berada di posisi puncak dengan raihan 31 poin. Sementara itu, Manchester City menduduki peringkat ke-4 dengan mengantongi 25 poin.

Laga akbar tim papan atas Liga Inggris dipastikan akan berjalan sengit dan panas. Menghadapi pemuncak klasemen, laga malam nanti bakal menjadi kesempatan bagi Manchester City untuk memotong jarak dengan Liverpool.

Meski terpaut 6 poin, namun Liverpool harus tetap tampil maksimal demi menjaga singgasana di puncak klasemen dari pesaing yang menempel ketat seperti Manchester City. Tiga poin penuh juga menjadi target utama The Reds.

Sang pelatih, Jurgen Klopp, benar-benar memandang serius big match kali ini. Demi menjamu City, Liverpool sempat mengistirahatkan para punggawa utama lini depannya, Sadio Mane dan Roberto Firminho, dalam laga melawan KRC Genk di Liga Champions.

Dengan kata lain, besar kemungkinan formasi Mane, Mohamed Salah, dan Firminho akan menjadi andalan lini serang Liverpool kala menjamu The Citizens nanti.

Di lain pihak, skuad Manchester City sedang berada dalam kondisi yang tidak prima. Dalam laga melawan Atalanta di Liga Champions, City mengalami krisis kiper hingga bek kanan Kyle Walker mendadak menjadi penjaga gawang.

Hal tersebut membuat kondisi kiper Ederson tidak meyakinkan untuk menjaga wilayah pertahanan terakhir Manchester City dalam lawatannya ke Anfield nanti.

Meski demikian, setidaknya City masih memiliki Raheem Sterling dan Sergio Aguero di lini depan. Tak hanya itu, daya serang The Citizens juga ditunjang oleh midfielder andalan Kevin de Bruyne. (Elhas-harianindo.com)