Madrid – Jornada 13 La Liga 2019/2020 juga akan mempertemukan Atletico Madrid kontra Espanyol. Bertempat di Stadion Wanda Metropolitano, pertandingan tersebut akan dihelat pada Minggu (10/11/2019) ini pukul 22.00 WIB.

Klasemen sementara La Liga musim ini menunjukkan bahwa Atletico Madrid kini menempati urutan keempat dengan mengantongi 21 poin. Sementara Espanyol saat ini berada di peringkat ke-19 dengan 8 poin.

Bermain di kandang sendiri, Atletico Madrid sangat membutuhkan kesempatan ini untuk bangkit setelah sebelumnya tampil kurang meyakinkan. Tiga laga terakhir di semua kompetisi tidak menunjukkan adanya kemenangan bagi Atletico Madrid.

Di Liga Champions, Los Rojiblancos baru saja dikalahkan oleh Bayer Leverkusen dengan skor 2-1.

Sementara itu, di La Liga Atletico hanya mampu bermain sekali menang dan empat kali imbang di lima laga terakhirnya. Dua laga terakhir harus dilakoni dengan hasil seri kontra Alaves dan Sevilla dengan hasil sama-sama 1-1.

Kondisi tersebut diperparah dengan sejumlah punggawa yang dilanda cedera. Jose Gimenez, Stefan Savic, Sime Vrsaljko, hingga wonderkid Joao Felix sedang tumbang sehingga tak mampu memperkuat Atletico Madrid.

Di lain pihak, Espanyol sendiri berjuang untuk meraup poin demi melangkah keluar dari zona merah. Meski terancam degradasi, namun Espanyol tidak bisa dipandang sebelah mata oleh Atletico.

Sebab, berdasarkan catatan pertemuan kedua tim di lima laga terakhir menunjukkan bahwa Espanyol pernah unggul dalam tiga pertandingan. Sementara Atletico hanya mampu menang dua kali. (Elhas-harianindo.com)