Jakarta – Jazuli Juwaini, selaku Legislator dari PKS membenarkan judul pemberitaan di beberapa media yang menurutnya kurang tepat. Diketahui bahwa judul tersebut terkait substansi pernyataannya terkait Papua saat rapat kerja Komisi I DPR dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Senin (11/11/2019).

“Tidak ada pernyataan saya minta setop dan mengawasi gerak-gerik misionaris agama tertentu. Bahkan tegas saya katakan misi ceramah agama dilindungi dan tidak ada masalah,” kata Jazuli dalam siaran persnya, Jumat (15/11/2019).

Jazuli beranggapan bahwa yang dibutuhkan seluruh pesawat yang masuk ke Papua dalam hal check and clearance termasuk yang mengatasnamakan membawa misionaris.

Jazuli menyatakan bahwa misionaris di sini tidak dimaksudkan untuk misi agama tertentu, melainkan misi, kepentingan, dan agama apa pun. Hal ini, kata dia, dimaksudkan agar tidak disalahgunakan oleh oknum-oknum yang berniat membuat kegaduhan di Papua.

“Justru ini untuk melindungi misi-misi yang mulia tersebut dari penyalahgunaan orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Dan semata-mata keinginan kuat kami agar Papua damai,”

Di sisi lain, Jazuli simpati terhadap beberapa media yang mengutip pernyataannya dengan judul yang tidak sesuai dengan konten dimaksud, bahkan cenderung provokatif. (NRY-harianindo.com)