Jakarta – Haikal Hassan Baras baru-baru ini berkomentar terkait sejumlah pihak yang kerap melontarkan ujaran-ujaran yang menyudutkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang baru saja terpilih itu mempertanyakan asal-usul kelompok yang menyerang Anies tersebut.

Melalui akun Twitter pribadinya, pendakwah yang akrab disapa Babe Haikal itu menyebut bahwa mereka yang gemar menyerang Anies itu merupakan kelompok yang sering membuat gaduh media sosial.

“Perhatikan siapa yang cela Anies? Dari etnis tertentu mana? Dari partai yang sama kah? Mereka yang gak paham data? Mereka yang ulang-ulang Aibon?,” cuit Haikal Hassan pada Selasa (19/11/2019).

Baca Juga: Pengamat Menilai Ucapan Anies Tak Menggusur Warga Hanya Janji Manis

Tak hanya itu, Haikal Hassan menyebut bahwa kelompok dengan karakteristik tertentu itu merupakan orang-orang pedendam. Ia meminta agar mereka segera sadar dan mau maju bersama.

“Inikah yang dimaksud disosmed: pemakan babi yang jahat, penuh dendam dan bikin gaduh negara? Sadarlah kawan. Tatap masa depan. Ayo maju bersama,” imbuhnya.

Dalam beberapa waktu ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memang tengah menjadi sorotan publik. Salah satu penyebabnya adalah temuan usulan anggaran untuk lem Aibon sebesar Rp 82 miliar.

Selain itu, kabar terbaru menyebut bahwa Pemprov DKI Jakarta baru saja menertibkan pemukiman di kawasan Jalan Sunter Agung Perkasa VIII, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Para penduduk Sunter Agung memprotes kebijakan tersebut lantaran berbeda dengan janji kampanyenya dahulu. (Elhas-harianindo.com)