Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, menepis tudingan bahwa dirinya melakukan sesi foto dengan mengenakan seragam Pertamina seperti yang banyak dibicarakan dan viral di media sosial.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyatakan dengan tegas bahwa foto tersebut adalah hoaks alias palsu. Ia mengungkapkan bahwa foto tersebut hasil editan dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Pakai seragam SPBU ya, editan saja tuh foto,” ujar Ahok pasca menjadi pembicara dalam Workshop Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jateng dan DPRD Kabupaten/Kota, di Grand Arkenso Hotel Semarang, Rabu (20/11/2019).

Baca Juga : AHOK TETAP SIAP JADI BOS BUMN MESKI ADA PENOLAKAN

Ahok pun mengatakan bahwa dirinya sudah melihat foto tersebut secara langsung. Dia beranggapan bahwa foto hasil editan tersebut hampir sempurna, tampak seperti foto asli.

Namun, jika dilihat dengan seksama akan ditemukan kejanggalan dalam foto tersebut.

“Tangannya kekecilan, jelek itu, tangan gua gede, itu kecil,” ujar Ahok.

Ahok pun berseloroh kepada oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut untuk lebih jago lagi dalam meng-edit foto dirinya.

“Jelek ah, jadi kalau ngedit yang badannya gede dong,” sahutnya.

Sebelumnya, muncul wacana untuk menempatkan Ahok dalam jajaran petinggi BUMN yang memantik kontroversi dari berbagai kalangan. Kehebohan pun semakin memanas lantaran muncul foto Ahok mengenakan seragam Pertamina. Akun Instagram @aganharahap yang pertama kali mengunggah foto tersebut. (Hr-harianindo.com)