Jakarta – Jujun Junaedi (42), salah seorang pria asal Sukabumi, Jawa Barat, saat ini tengah ramai diperbincangkan publik. Jujun, sehari-hari bekerja sebagai buruh bengkel hidrolik khusus toko selang ini juga sedang menjadi perhatian sejumlah lembaga mulai dari Lapan hingga Google ID.

Sejauh ini, Jujun yang hanya lulusan STM telah berhasil merakit sebuah helikopter bermesin genset hanya dengan modal Rp 30 juta. Jujun mengungkap alasan dirinya menciptakan helikopter bermula ketika menyaksikan jalan di sekitar tempat dia bekerja di kawasan Sukabumi penuh akan pemandangan kemacetan.

“Apalagi setelah dzuhur itu sampai sore, atau di hari Sabtu itu, di jam-jam tertentu macetnya sampai maghrib. Waktunya terbuang, bensinnya terbuang, terus kita mau sampai ke tempat tujuan mungkin kesal juga,” ujar Jujun saat ditemui di Plaza Festival Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (20/11/2019).

Diketahui bahwa, Jujun berniat menciptakan sebuah kendaraan alternatif yang dapat mengurangi kemacetan. Alasan menciptakan helikopter tersebut tumbuh di benak Jujun karena melihat langit sangat lenggang dan leluasa.

Jujun menilai kendaraan di udara bisa menjadi solusi untuk mengurangi kemacetan di tempatnya tinggal.

“Mudah-mudahan dengan ini kita bikin helikopter yang kayaknya di atas itu masih lenggang, masih leluasa, kita ciptakan kendaraan alternatif. Jadi mungkin salah satu pendorongnya itu,” ujar Jujun Junaedi. (NRY-harianindo.com)