Jakarta – Siapa yang tidak kenal dengan sosok Salmafina Sunan, putri dari pengacara kondang, Sunan kalijaga. Ia pernah menggemparkan jagad maya lantaran keputusannya untuk menikah muda dengan seorang pria bernama Taqy Malik, namun pernikahan yang masih berumur jagung itu kandas di meja perceraian.

Saat masih berstastus sebagai istri Taqy Malik, Salmafina terlihat kerap mengenakan hijab syar’i. Namun, pasca bercerai dari Taqy Malik, Alma sapaan akrabnya memutuskan untuk menanggalkan hijabnya dan mengambil keputusan untuk berpindah keyakinan. Kehidupannya pun menjadi pusat perhatian publik semenjak keputusannya untuk berpindah keyakin.

Setiap unggahannya di media sosial pun kerap menuai berbagai cibiran yang tak mengenakan.

Pada Kamis, 21 November 2019 melalui Instagram Story miliknya, Alma mengunggah curahan hatinya kepada warganet. Dia berpendapat kendati saat ini sudah bergama Kristen, bukan berarti ia akan berubah sepenuhnya dari sosok dirinya yang dulu dan ia tidak menganggap dirinya paling suci. Ia mengungkapkan bahwa dirinya masih Alma yang dulu, yang tidak lebih baik dari siapapun.

Baca Juga : SALMAFINA SUNAN MENGAKU SUDAH HAFAL 10 HUKUM TAURAT

“Hanya karena saya masuk dan keluar dari air (dibabtis), hanya karena saya seorang Kristen, tidak berarti saya tidak akan mengacau. Saya akan mengacau. Saya masih sebagai manusia seperti dulu, dan memiliki iman tidak membuat saya menjadi orang yang lebih baik daripada yang lain.”

Alma pun menuturkan juga dalam Bahasa Inggris bahwa dirinya tidak berusaha untuk menjadi orang yang sempurna. Alma mengungkapkan bahwa urusan tersebut merupakan hubungan antara dirinya dengan sang Tuhan, Yesus. Ia mengaku sudah memiliki kekuatan yang besar berasal dari dalam dirinya. Alma pun berkaca pada drinya sendiri bahwa ia seharusnya mengikuti jejak Kristus.

“Saya tidak menekan diri saya untuk menjadi sempurna, dan saya menolak untuk memercayai orang lain ketika mereka mengatakan saya harus sempurna. Kabar baiknya adalah hubungan saya dengan Yesus berarti saya memiliki sumber kekuatan besar dalam hidup saya. Roh Kudus, yang membantu saya mengetahui dan melakukan hal-hal yang benar. Saya percaya berkali-kali, ketika saya mengikuti Kristus, saya akan melihat diri saya berubah dan tumbuh dan menjadi lebih seperti orang yang saya tahu seharusnya,” ungkapan hati Alma. (Hr-harianindo.com)