Malang – Arema FC dijadwalkan akan menjamu Persija Jakarta dalam laga pekan ke-28. Liga 1 2019. Bertempat di Stadion Kanjuruhan, pertandingan tersebut akan dimulai pada Sabtu (23/11/2019) esok pukul 15.30 WIB.

Menilik tabel perolehan poin sementara Liga 1 2019, Arema kini berada di posisi nomor 5 dengan capaian 41 poin. Sementara Persija Jakarta kini berada di peringkat ke-12 dengan mengantongi 34 poin.

Pekan lalu, Arema baru saja menanggung kekalahan dalam laga kontra Persib Bandung dengan skor 3-0. Tren inkonsistensi dalam permainan Arema akhir-akhir ini bukan alasan bagi Singo Edan untuk tidak tampil maksimal.

“Meski kondisi tim sedang sulit, tapi kami harus tetap mengusung misi utama dalam sepak bola, yaitu menang alias tiga poin,” ujar Milomir pada Rabu (20/11/2019).

Akan tetapi, tim tuan rumah bukanlah satu-satunya yang berhasrat untuk menang. Persija Jakarta ingin melanjutkan kesuksesan pekan-pekan sebelumnya, setelah berhasil menang dua kali berturut-turut kontra Borneo FC (4-2) dan Persela (4-3).

“Menang di Malang akan membuat mental naik dan lebih termotivasi, apalagi setelah itu lawan Persipura di kandang. Jadi modal penting untuk raih hasil maksimal,” ujar pelatih Persija, Sudirman, pada Rabu (20/11/2019).

Berdasarkan catatan lima pertandingan head to head terakhir, tercatat bahwa sebanyak tiga laga berakhir dengan imbang. Dua laga sisanya dimenangkan oleh Persija Jakarta. (Elhas-harianindo.com)