Jakarta – Fadli Zon, selaku Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon berpendapat bahwa penunjukan Ahok sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) tidak pas. Diketahui sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok resmi sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

“Kalau menurut saya tidak pas lah. Seperti tidak ada orang lain aja, nanti orang berspekulasi macam- macam,” kata Fadli Zon kepada wartawan di Universitas Indonesia, Jumat (22/11/2019).

Baca Juga : Erick Thohir : “Kalau Pak Sandiaga Mau Bantu BUMN, Bagus Juga”

Fadli Zon menyatakan bahwa penunjukan ( Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) harus dari orang orang yang profesional. Jika tidak ditempatkan orang yang profesional akan membuat BUMN kacau.

“Jadi BUMN bukan tempat untuk orang orang yang bukan profesional. Itu lah yang membuat BUMN kacau. Karena jadi tempat penampungan tim sukses, ” pungkasnya.

Seperti diketahui bahwa sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohirakhirnya menunjuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Jumat (22/11/2019). Erick mengatakan bahwa pelantikan Ahok sebagai Komisaris Utama PT Pertamina bisa dilakukan pada hari Senin (25/11) awal pekan depan. (NRY-harianindo.com)