Jakarta – Kapitra Ampera, selaku Politikus PDI Perjuangan bertanya-tanya terkait kontrovers yang dimaksud Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Raharjo. Doketahui bahwa, hal tersebut sampai tega melarang Ustaz Abdul Somad (UAS) untuk berdakwah di lingkungan lembaga antirasuah itu.

Kapitra mengatakan bahwa kontroversi UAS soal tuduhan radikalisme, itu tidak benar karena selama ini justru banyak materi ceramah dai jebolan Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir, itu yang dipenggal-penggal lalu diviralkan.

“Kontroversi apa? Itu jangan sampai jadi fitnah nanti itu. Agus jangan menebar fitnah. Kontroversi apa, jelaskan kontroversinya. Yang benar UAS mendujung Prabowo, tidak mendukung Jokowi, itu saja masalahnya kok,” kata Kapitra saat berbincang dengan jpnn.com, Sabtu (23/11/2019).

Baca Juga : Kapitra Minta Ma’ruf Amin Turun Tangan Soal Penolakan UAS

Kapitra menyatakan bahwa apabila itu adalah alasannya, maka persoalan adalah politik. Lagipula kontestasi Pilpres sudah selesai. Publik juga tahu bahwa Prabowo Subianto sendiri sekarang membantu Jokowi di Kabinet Indonesia Maju.

“Ya dasarnya kalau saya lihat UAS jadi kontroversi ya karena itu, dan itu hak asasi orang. Dilindungi konstitusi dan Undang-Undang. Soal agama UAS salahnya di mana?” lanjut Kapitra mempertanyakan. (NRY-www.harianindo.com)