Jakarta – Adi Prayitno, selaku Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia memperkirakan bahwa mayoritas kader PAN akan memberikan dukungan kepada putra sulung Amien Rais, Hanafi Rais dalam bursa pertarungan calon ketua umum PAN.

Selain itu, Adi menyatakan bahwa masuknya Hanafi dalam perebutan kursi ketua umum PAN akan menjadi pertimbangan penting bagi internal PAN

“Hanafi Rais orang yang tidak perlu komitmen hitam di atas putih, dia adalah anak ideologis dan bioligisnya Pak Amin Rais. Kalau Hanafi Raus maju, bisa dipastikan secara mayoritas (terlihat) siapa yang akan menjadi ketua umum PAN,” ujar Adi di Jenggala Center, Jumat (22/11/2019).

Di sisi lain, Adi mengungkap bahwa perhatian kader akan banyak mengarah pada sosok Hanafi Rais apabila ia resmi mengambil tiket perebutan calon ketua umum PAN. Sekalipun pada perebutan nanti akan melawan tokoh PAN lainnya seperti Hatta Rajasa.

Baca Juga : Putra Amien Rais Kritik Menag Soal Larangan Bercadar Bagi ASN

Adi beranggapan bahwa PAN masih identik dengan sosok Amien Rais. Peran mantan ketua MPR periode 1999-2004 menjadi penentu hasil hajat demokrasi internal PAN nanti.

“Seperti Pak Hatta Rajasa, (sudah) tidak punya panggung politik, di Pilpres (2019) tidak main, Pileg (2019) tidak main, apalagi ketua umum skarang Pak Zulkifli sangat identik dengan Pak Amin Rais,” ucap dia. (NRY-harianindo.com)