Kuala Lumpur – Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq tak lama ini mengucapkan permintaan maaf terkait kasus pemukulan dan tragedi penusukan terhadap suporter Indonesia oleh para suporter Malaysia. Permintaan maaf tersebut ia sampaikan melalui akun Instagram pribadinya.

“Saya dengan penuh rasa rendah diri ingin memohon maaf untuk rekan-rekan serumpun di Indonesia. Saya mohon maaf karena tragedi yang berlaku pada beberapa hari lalu,” ujar Syed Saddiq pada Sabtu (23/11/2019).

Baca Juga: Tagar #GanyangMalaysia dan #ShameOnYouSaddiq Ramai Pasca Ricuh Suporter

Lebih lanjut, Syed Saddiq mengungkapkan bahwa kini dirinya telah mendapat kepastian atas peristiwa tersebut. Baik kasus pemukulan maupun penusukan terjadi 20 kilometer di luar Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, usai pertandingan antara Indonesia dan Malaysia. Lebih tepatnya, pada Selasa (19/11/2019) pukul 03.00 waktu setempat.

“Kami masih mendapatkan kepastian bahwa kasus ini berhubungan dengan pertandingan sepakbola karena kasus itu melibatkan warga negara Indonesia,” ucapnya.

Kemudian, Syed Saddiq juga meminta agar korban insiden tersebut agar segera muncul demi kasus yang menimpa dirinya segera diproses dan mendapat keadilan.

“Ini adalah tanggung jawab kami bersama,” kata Syed Saddiq.

Dikabarka sebelumnya bahwa Syed Saddiq sempat mengatakan bahwa kabar pemukulan dan penusukan yang dialami oleh suporter Indonesia adalah kabar lancung. Ujaran tersebut langsung mendapat reaksi negatif dari sejumlah kalangan di Indonesia.

“Tolonglah jangan percaya hoax, berita palsu, fitnah, yang mengatakan ada penyokong Indonesia dan ada penusukan yang dilakukan oleh penyokong Malaysia,” ujarnya pada Jumat (22/11/2019).