Washington DC – Mark Zuckerberg sudah terkenal sejak lama sebagai orang terkaya. Namun, terkait dengan kendaraan pribadi, sosok satu ini memilih kendaraan yang terbilang sederhana.

Potret kesederhanaan pendiri Facebook tersebut sudah tampak pada kehidupan pribadinya. Terlihat dari kebiasaannya yang hanya mengenakan kaos oblong dan celana jeans.

Termasuk dalam jajaran orang terkaya di dunia, Mark Zuckerberg didapati memiliki kekayaan sebesar Rp 996,6 triliun pada Maret 2018 lalu versi majalah Forbes. Kendati demikian, kekayaan tersebut tidak akan membuat dirinya terpengaruh untuk menggunakan mobil-mobil mewah.

Sebuah fakta kemudian terkuak, ternyata pria 34 tahun tersebut memilih kendaraan mobil yang terbilang murah di dunia barat dan sangat banyak digunakan di Indonesia yakni Honda Jazz warna abu-abu. Mobil itu di Amerika Serikat disebut sebagai Honda Fit

Sang pemilik kerap menunggangi mobil tersebut untuk berkeliling kota. Pun jika dilihat spesifikasinya, kendaraan kesayangan Mark Zuckerberg tersebut dibekali mesin berkapasitas 1,5 liter dan mampu menghasilkan tenaga 117 bhp.

Konon, selain memiliki mobil Honda Jazz, Mark Zuckerberg juga memiliki sederet koleksi mobil standar lainnya seperti Accura TSX, Volkswagen Golf MK6 GTi dan Infiniti G Sedan.

Sedangkan untuk mobilnya yang terbilang mewah bermerek Pagani Huayra. Kendaraan tersebut masuk dalam kategori supercar yang dibaderol dengan harga Rp 19,7 – 28,2 miliar. (Hr-harianindo.com)