Jakarta- Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diselenggarakan pada Senin (25/11) memutuskan bahwa Basuki Tjahja Purnama alias Ahok ditunjuk menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Ahok pun bertandang ke Kementerian BUMN untuk mengambil SK pengangkatan dirinya sebagai Komisaris Utama.

Kemudian ia berkeliling untuk pertama kalinya di tempat kerja barunya yang berada di Gedung Perwira 4, kantor Pertamina Pusat di Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat.

Ahok terlihat datang dengan menunggangi mobil SUV hitam dengan didampingi satu Voorijder menggunakan motor besar (moge) dari pihak kepolisian.

Tepat pada pukul 11.40 WIB, mobil Toyota Land Cruiser berpelat B 1171 BH yang membawa Ahok berhenti tepat di kantor baru Ahook saat ini. Bagian fasia depan mobil tersebut terlihat sudah dimodifikasi sehingga sudah tak tampak lagi logo Toyota. Namun di bagian atap mobil masih menggunakan roof rail.

Baca Juga : FADLI ZON DAN FAHRI HAMZAH BEDA PENDAPAT SOAL AHOK MASUK BUMN

Profil SUV yang diimpor langsung dari Jepang tersebut terlihat cukup besar. Kendati berbodi besar dan ‘jangkung’, namun Ahok pun terlihat mudah saat turun dari mobil tersebut.

Ia pun langsung masuk ke dalam kantornya tanpa banyak melontarkan pernyataan kepada para wartawan.

Mengutip situs resmi Toyota Indonesia, Land Cruiser tersedia dua pilihan, yaitu 200 STD Spec A/T Diesel dan 200 Full Spec A/T Diesel.

Keduanya mempunyai dimensi yang tak berbeda, yaitu panjang 4.950 mm, 1.970 mm, tinggi 1.905 mm dan wheelbase 2.850 mm. Untuk menggerakkan bodinya yang berukuran besar, pabrikan menyematkan mesin diesel kapasitas 4.461 cc Commonrail with Twin Turbo.

Guna menunjang keselamatan, pemanufaktur menyediakan fitur ABS, EBD, BA. Yang menjadi pembeda adalah fitur keselamatan dan hiburan yangb ada di dalam mobil tersebut. Untuk tipe STD Spec dijual Rp2,059 miliar dan tipe Full Spec Rp2,395 miliar. (Hr-harianindo.com)