Jakarta – Anies Rasyid Baswedan, selaku Gubernur DKI Jakarta menyatakan bahwa tujuan Pemprov DKI hendak membangun sebuah hotel di area Taman Ismail Marzuki atau TIM, Cikini, Jakarta.

“Ketika seniman dan budayawan dari berbagai tempat di dunia datang, mereka dapat tinggal di dalam wisma, tinggal di dalam kompleks TIM,” ujar Anies di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin 25 November 2019.

Anies mengungka bahwa hotel tidak dimaksudkan untuk tempat tinggal wisatawan yang tidak memiliki hubungan dengan kegiatan seni di TIM. Sejauh ini, hotel hanya diisi para seniman sehingga membuat TIM benar-benar menjadi ekosistem kesenian terpadu di ibu kota.

Baca Juga : Inilah Alasan PDIP Tolak Rencana Pemprov DKI Bangun Hotel Mewah di TIM

“Bukan dibayangkan seperti tempat komersil, ini justru untuk menampung seniman-seniman,” ujar Anies.

Di siis lain, Anies mengatakan bahwa hotel, layaknya wisma atlet yang menampung para atlet yang hendak berlaga di suatu kejuaraan.

“Dengan adanya wisma ini, jadi sama seperti wisma atlet,” ujar Anies.

Dwi Wahyu Daryoto, selaku Direktur Utama (Dirut) Jakpro revitalisasi justru menambah ruang para seniman mengekspresikan karsa mereka untuk berseni.

“Ruang (untuk berekspresi) itu sudah pasti akan tetap ada, bahkan lebih banyak,” ujar Dwi di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta. (NRY-www.harianindo.com)