Jakarta ā€“ Warga net bermai-ramai memasang tagar #SEAGames2019fail di jejaring sosial twitter. Diketahui bahwa, hastag itu sebagai kritikan kepada Filipina.

Berdasarkan informasi yang beredar, SEA Games 2019 akan digelar di Filipina. Meski belum dibuka secara resmi, yang mana opening ceremony akan dilangsungkan pada 30 November 2019, banjir kitikan mencuat sebab netizen menilai venue masih jauh dari kata siap.

Sejauh ini, hastag #SEAGames2019Fail sudah dicuit sebanyak 20 ribu lebih oleh warganet, baik dari Indonesia bahkan Filipina sendiri.

Baca Juga : Juwita Niza Wasni, Atlet Wushu Cantik Peraih Emas SEA Games 2017

Terkait hal itu, mereka menyangsikan Filipina tidak mempersiapkan ajang multievent dua tahunan itu dengan baik.

“Menyadari betapa menyedihkannya kami sebagai orang Filipina. Bukannya mendukung #GoTeamPh, kami malah membuat tren #SEAGames2019Fail. Cuma menunjukkan bahwa kami bukan pro atau anti-pemerintah, tapi kami semua anti-Filipina. Sedih,” cuit akun asal Filipina @prexywhittmer.

“Ini tempat konfrensi pers udah kaya ruang kelas di film laskar pelangi wkwkwkw #SEAGames2019fail,” cuit akun @jaulisme, menyindir ruangan konferensi pers di stadionnya. (NRY-harianindo.com)