Barcelona – Perhelatan laga matchday 5 fase grup Liga Champions 2019/2020 antara Barcelona melawan Borussia Dortmund akan digelar di Stadion Camp Nou. Berdasarkan jadwal, pertandingan tersebut akan berlangsung pada Kamis (28/11/2019) lusa pukul 03.00 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara Grup F, Barcelona berada di peringkat pertama berkat 8 poin yang mereka kantongi. Sementara Borussia Dortmund berada di urutan kedua dengan raihan 7 poin.

Agar bisa lolos ke babak 16 besar, kondisi yang harus dipenuhi oleh Barcelona salah satunya adalah menang atau imbang kontra Dortmund. Opsi lainnya adalah Slavia Praha mengalahkan Inter Milan. Sedangkan Dortmund juga berpeluang untuk lolos jika berhasil menang atas Barcelona.

Kala bermain di Signal Iduna Park, Blaugrana harus puas ditahan imbang tanpa gol oleh Dortmund pada matchday pertama. Berikutnya, Barca berhasil menang atas Inter (2-1) dan Slavia (2-1) saat tandang. Kemudian ditahan imbang oleh Slavia di Camp Nou tanpa gol.

Sementara itu, Dortmund melanjutkan laga fase grup dengan unggul atas Slavia (2-0), dikalahkan Inter (0-2) di Giuseppe Meazza, dan ganti menang comeback atas Inter (3-2) di kandang sendiri.

Jika ditilik dari liga domestik, Barcelona baru saja berhasil menang tandang atas Leganes dengan skor 2-1. Sementara itu, Dortmund di Bundesliga harus mengejar ketertinggalan hingga berhasil imbang 3-3 oleh Paderborn. (Elhas-harianindo.com)