Jakarta – Kementerian Pertahanan yang dipimpin Prabowo Subianto percaya bahwa Agnez Mo atua Agnez Monica masih mempunyai rasa nasionalisme dan bela negara. Kendati, di depan publik internasional ia mengungkapkan tidak memiliki darah Indonesia.

Staf Khusus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan antar Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak menuturkan bahwa pernyataan yang dilontarkan Agnes banyak ditafsirkan secara terbalik.

“Mungkin sebagian dari kita saja menterjemahkannya berbeda-beda. Sehingga, memunculkan pro dan kontra,” jelas Dahnil kepada wartawan, Senin (26/11/2019).

Namun dampak dari pernyataan Agnes Mo tersebut, Kementerian Pertahanan meminta artis dan seniman untuk turut berpartisipasi dalam program bela negara. Pernyataan Agnez Mo membuktikan harus adanya program bela negara untuk kalangan artis dan seniman.

“Ini contoh pentingnya kita perkuat bela negara dikalangan seniman dan artis,” sambung Dahnil.

Adapun, Dahnil mengungkapkan kalau Kementerian Pertahanan (Kemhan) sendiri telah memiliki rencana untuk berkolaborasi dengan para seniman guna membuat konten yang berhubungan dengan bela negara.

“Kami akan mengajak mereka-mereka bicara dan diskusi secara khusus. Supaya, konten-konten tersebut bisa disebar dengan cepat kepada masyarakat yang memang menggemari mereka,” tutupnya. (Hr-harianindo.com)