Jakarta – Politisi Partai Nasdem, Irma Suryani Chaniago, mengaku bahwa dirinya optimis bahwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan mampu memberantas mafia migas. Hal tersebut ia ungkapkan dalam acara Indonesia Lawyers Club di tvOne.

Selain itu, Irma meminta kepada semua pihak untuk berprasangka positif terhadap penunjukan Ahok sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

“Kalau pertanyaannya bisa enggak Ahok memberantas mafia migas, saya jawab bisa. Kenapa bisa? Karena, kalau kita semua berprinsip positif thinking, selalu khusnuzon, enggak selalu suudzon dalam membangun bangsa ini, saya kira kita bisa menyelesaikan masalah ini bersama-sama,” kata Irma.

BACA JUGA: LAKONI TUGAS PERTAMA DI PERTAMINA, AHOK MENDAPAT TEPUKAN MERIAH

Irma kemudian menyinggung soal hak asasi manusia yang dimiliki oleh setiap orang, termasuk Ahok. Sehingga, hak tersebut haruslah dihormati semua pihak.

“HAM adalah seperangkat hak yang melekat kepada manusia, yang merupakan anugerah yang wajib dihormati oleh setiap orang. Apa masalahnya, ketika Menteri BUMN meminta Ahok menjadi Komisaris Utama Pertamina,” ujar Irma.

Menyoal suara-suara penolakan dari serikat kerja, Irma memandang bahwa serikat tak berkaitan dengan jabatan Ahok sebagai Komut. Sebab, serikat tak mengurusi hal-hal strategis yang notabene ranahnya pihak manajemen.

“Komisaris itu setahu saya hanya berbicara soal bisnis, bukan dengan serikat pekerja. Mereka (komisaris) bicara dengan manajemen. Fungsi serikat pekerja itu mengurusi kesejahteraan anggota, fungsi serikat melindungi anggota,” kata Irma. (Elhas-harianindo.com)