Jakarta – Sejumlah warga sempat menghancurkan sebuah mobil di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Selasa (26/11/2019) siang tadi. Massa yang mengamuk kemudian merusak mobil Toyota Avanza hitam bernomor polisi B 2718 TZU itu lantaran menabrak orang lain.

Setelah ditelusuri, ternyata kejadian tersebut bermula dari kasus perselingkuhan. AM (29), pemilik mobil, pada saat itu tengah menjemput selingkuhannya, yakni perempuan berinisial MF (39). Kala itu, AM ditemani oleh tiga orang temannya.

Akan tetapi, aksi main serong tersebut sudah dideteksi oleh suami AM, S (44), sejak tiga bulan. S pun memergoki AM yang menjemput MF.

“Menurut keterangan suami itu ada unsur selingkuh, perselingkuhan yang sudah berjalan cukup lama,” kata Kapolsek Jagakarsa, Komisaris Polisi Harsono, pada Selasa (26/11/2019).

Tak terima, S kemudian mengejar AM dengam menggunakan sepeda motor Honda Beat. Ketika S berusaha menghadang mobil, AM justru menabrak dirinya. Langsung, S meminta bantuan orang lain dengan berteriak “maling”.

Banyak warga kemudian langsung mengejar Avanza hitam itu. Panik, AM mencoba melarikan diri dengan melaju kencang. Akan tetapi, AM justru menabrak seorang pengendara motor dan sebuah mobil taksi.

“Lalu menyerempet lagi sepeda motor. Kemudian menyerempet mobil taksi di Jalan Moch Khafi,” ujarnya.

Mobil AM tak bisa melaju lantaran terhalang truk di pertigaan Jalan Moch Khafi II. Para warga yang mengejar AM pun langsung menghajar mobil, AM, dan tiga orang temannya. Sementara MF tidak. Warga mengira bahwa AM merupakan pencuri mobil.

“Sekarang pengemudi sudah ditangani unit laka Jakarta Selatan. Sedangkan perempuan dan tiga teman pengemudi masih di Polres. Orangtua perempuan mau datang dari Cinere,” ujar Harsono. (Elhas-harianindo.com)