Jakarta – Front Mahasiswa Islam (FMI) menyelenggarakan aksi demonstrasi di depan kantor Kemenko Polhukam, Jakarta. Aksi tersebut selesai usai dilakukannya audiensi dengan Sekretaris Deputi pada Deputi Bidang Koordinasi Hukum dan Hak Asasi Manusia Kemenko Polhukam Brigjen Jusmarizal, Jumat (29/11/2019).

Mulanya, perwakilan mahasiswa tersebut akan menemuiMenko Polhukam Mahfud MD. Namun Mahfud tengah mengisi acara di Mabes AD, sehingga audiensi itu diwakili oleh Jusmarizal.

Diketahui, dalam pertemuan itu, massa demo menyampaikan tuntutan pemulangan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab ke Indonesia.

Baca Juga : Survei : “Masyarakat Sudah Bosan Dengan Isu Habib Rizieq”

“Kami menyampaikan tentang pemberian hak-hak Habib Rizieq Shihab sebagai warga negara karena kami melihat ada upaya pengasingan terhadap Habib Rizieq Shihab,” ujar salah satu koordinator aksi perwakilan dari Front Mahasiswa Islam (FMI) Lutfi Hasbi Hasbullah.

Lutfi menjelaskan tuntutan pencopotan Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel karena dinilai tak dapat melindungi Rizieq sebagai warga negara Indonesia.

Di sisi lain, Lutfi berkeinginan agar Mahfud dapat memenuhi tuntutan para mahasiwa. “Semoga segera diselesaikan masalah kami. Ini jadi PR beliau sebagai Menko baru,” katanya. (NRY-harianindo.com)