Moto X

Moto X

Illinois – CEO Motorola, Dennis Woodside mengungkapkan bahwa mereka saat ini telah mempersiapkan diri untuk meluncurkan salah satu produk terbaru mereka yakni Moto X. Smartphone terbaru tersebut rencananya akan diluncurkan secara resmi oleh Motorola pada musim panas ini. Hal tersebut seperti yang telah dilansir oleh Softpedia, Kamis (30/5/2013).

Namun demikian, Moto X ini sepertinya akan menjadi satu – satunya gadget yang akan diluncurkan oleh Motorola pada beberapa bulan mendatang. Selain itu, perusahaan tersebut juga mengungkapkan bahwa setiap unit Moto X yang dijual di wilayah Amerika akan menggunakan semua unsur yang berasal dari Amerika sendiri. Tentunya, hal tersebut membuat Moto X sebagai smartphone pertama yang menggunakan semua elemen dari Amerika.

Selain itu, kelebihan lain dari Moto X adalah bahwa produk ini memiliki konsumsi daya baterai yang sangat minim. Mengenai teknologi tersebut, Woodside mengungkapkan bahwa hal tersebut terinspirasi dari jam tangan MOTOACTV milik Motorola yang merupakan pioner dalam teknologi sensor baterai yang ramah pengguna.

“Apa yang telah dipelajari oleh Motorola adalah tentang cara untuk menggunakan sensor tenaga yang sangat rendah daya. Teknologi itulah yang diterapkan pada smartphone ini,” ujarnya.

Selain itu, pihak Motorola saat ini juga telah memfokuskan diri mereka dalam hal aksesoris. Namun demikian, mereka tetap tidak akan berencana untuk memproduksi tablet PC seperti pabrikan lainnya.

“Segala yang kami ketahui saat ini tidak berhubungan dengan tablet. Saat ini, kami tidak memfokuskan diri untuk itu,” tuturnya. (Rani Soraya – www.harianindo.com)